Pemkab Sukamara Siapkan 900 Juta Lebih Untuk Bonus Atlet Porprov

    SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara telah menyiapkan bonus bagi para atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI di Muara Teweh, Barito Utara yang totalnya mendekati satu miliar.

    “Kami dari KONI bersama dengan Pemerintah daerah sudah sepakat dan menyediakan bonus bagi para peraih Mendali yang jumlahnya itu Rp 970 juta,”ujar Ketua KONI Sukamara, M Yamin, Sabtu (13/10/2018).

    Menurut Yamin, bonus layak diberikan agar atlet memiliki semangat untuk memenuhi target yang telah ditentukan yaitu 50 mendali emas dari 20 cabang olahraga yang diikuti kontingen Sukamara.

    Sementara itu, Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi mengatakan bahwa tim tersebut merupakan tulang punggung kekuatan terbaik olahragawan Kabupaten Sukamara.

    “Kita ketahui bersama bahwa ada dua putera terbaik Sukamara yang menjadi tulang punggung kekuatan olahragawan bangsa ini yaitu Eko Rimbawan dan Kuku Purwani di event Asian games ke 18 Jakarta Palembang lalu,” ungkap Ahmadi.

    “Saya berpesan juga sebagai duta kabupaten agar bisa menjaga sikap dan perbuatan selama di Kota Muara Teweh, berinteraksi dengan baik kepada sesama atlet dan masyarakat sekitar,” tukas Ahmadi.

    (enn/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT