Kopri Sampit Gelar Sekolah Islam Gender bagi PMII

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT — Korps Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) Sampit, Kabupaten Kotim, menyelenggarakan Sekolah Islam Gender (SIG) bagi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sampit.

    Kegiatan SIG kali ini diikuti sebanyak 35 orang peserta dari beberapa Komisariat dibawah naungan PMII Sampit, diantaranya Komisariat Muhammad Al-fatih dari UNDA Sampit, Komisariat Abu Zayd Abd Rahman STIE Sampit serta Komisariat Hasan Al Bashri UNDA Seruyan dan pengurus KOPRI Sampit.

    Ketua KOPRI Sampit, Nuraiifah menjelaskan, SIG tersebut bertujuan menjadikan perempuan yang tergabung dalam KOPRI sebagai barometer kemajuan bagi kaum perempuan khusunya yang ada di Kota Sampit.

    “SIG ini merupakan wujud dari komitmen untuk mendorong kader KOPRI agar terus bergerak maju menunjukan kemampuan serta eksistensinya sebagai kaum perempuan PMII yang intelektual dan religius dan agamis,” jelasnya, Minggu (14/10/2018).

    Pembukaan kegiatan SIG sendiri dilakukan di gedung KNPI Kotim dan dihadiri oleh beberapa OKP seperti HMI, IMM, PERADAH, KMHDI serta BEM, OSIS dan PRAMUKA Se-kota Sampit.

    Kegiatan ini juga langsung dibuka oleh Mabincab PC PMII Sampit Dr. Najmi Puadi yang juga merupakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kotim dan juga merupakan sekertaris nahdatul ulama Kotim.

    (im/beritasampit.co.id).

    (Visited 1 times, 1 visits today)