Agustiar Sabran Dukung Abdul Hafid Maju Calon DPD RI

    SAMPIT– Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Agustiar Sabran mendukung langkah Abdul Hafid terjun ke politik untuk menjadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) pada pemilu serentak tahun 2019 nanti.

    Agustiar mengaku sudah familiar dengan sosok Abdul Hafid. Selain sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Kalteng. Abdul Hafid juga berasal dari kalangan wartawan sehingga dinilai sudah cukup dalam hal wawasan dan pengalaman.

    “Kalau ada tokoh muda yang ingin maju, tentu kita semua harus mendukung, karena niatnya tentu baik, yaitu untuk memperjuangkan masyarakat dan kemajuan Kalteng,” kata Agustiar saat berdiskusi ringan dengan Abdul Hafid dan anggota DPR RI, Rahmat Nasution Hamka di Sampit, Senin (15/10/2018).

    Kakak kandung Gubernur Sugianto Sabran itu memberi motivasi kepada Abdul Hafid untuk bersemangat menghadapi persaingan politik. Dia mendorong Abdul Hafid untuk meningkatkan kepercayaan diri, apalagi sosok Hafid sudah banyak dikenal masyarakat.

    Menurutnya, perlu ada sosok muda yang berani tampil bersaing menjadi calon anggota DPD RI. Dengan latar belakang seorang wartawan dan organisasi Karang Taruna, Agustiar yakin Abdul Hafid mampu berkontribusi besar untuk masyarakat Kalteng jika dipercaya mewakili Kalteng di tingkat Nasional.

    “Kawan-kawan di organisasi profesi, organisasi dan masyarakat tentu akan mendukung. Kita tentu akan sangat mendukung siapapun yang ingin maju karena tujuannya juga untuk kepentingan masyarakat,” kata Agustiar.

    Sementara itu, Abdul Hafid menyatakan terima kasihnya atas dukungan dan motivasi yang diberikan Agustiar. Dukungan tersebut memberi dampak positif bagi perjalannya menghadapi persaingan menuju pemilu 2019 nanti.

    “Saya sudah siap bersaing menjadi anggota DPD RI pada pemilu nanti. Alhamdulillah dukungan dari masyarakat terus mengalir, termasuk dukungan dari Pak Agustiar,” kata Abdul Hafid.

    Menurutnya, Kalteng mengalami kemajuan yang sangat pesat, namun masih banyak pula aspirasi masyarakat yang harus diperjuangkan. Perlu dukungan pemerintah pusat untuk memacu pembangunan Bumi Tambun Bungai sebagai solusi terhadap terbatasnya dana yang dimiliki pemerintah daerah.

    Saat ini Hafid terus berusaha berkontribusi melalui Karang Taruna yang dipimpinnya. Jika terpilih menjadi anggota DPD RI, Hafid berharap bisa berkontribusi lebih besar lagi untuk masyarakat Kalteng.

    (Put/Beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT