Bupati Katingan Apresiasi Program Jaksa Masuk Sekolah

    KASONGAN – Program Jaksa masuk sekolah adalah bertujuan untuk mengenalkan produk aturan hukum seperti undang-undang serta mengenal keakraban lembaga Kejaksaan dan tupoksinya di kalangan pelajar khususnya kepada siswa dan guru.

    Demikian dikatakan Bupati Katingan Sakariyas saat menjadi pembina upacara apel bendera dihalaman SMPN 1 Katingan Hilir, Senin (15/10/2018) sekira pukul 07.00 Wib Pagi. Sebelum dimulainya sosialisasi Jaksa masuk sekolah untuk diberikan penyadaran dan pemahaman tentang aturan hukum kepada siswa dan guru oleh Kejaksaan Negeri Kasongan tersebut.

    “Kan ini ada Jaksa masuk sekolah. Artinya bisa memberikan sosialisasi ke siswa kita agar bisa memahami bagaimana yang terkait dengan kebijakan-kebijakan pemerintah dan maupun produk hukum seperti undang-undang daj sebagainya bagi kalangan siswa dan juga guru. Saya apresiasi sekali dengan pihak Kejaksaan Negeri Kasongan dalam memprakarsai kegiatan ini,” terang Bupati Sakariyas, kepada beritasampit.co.id, Senin (15/10/2018).

    Lanjutnya menjelaskan, selain memberikan sosialisasi kepada siswa dan guru, kejaksaan juga memberikan sosialisasi sampai ke tingkat desa-desa maupun sekolah-sekolah di Katingan dalam memberikan penyadaran dan pemahaman kepada anak didik dan guru maupun kepada masyarakat itu sendiri.

    “Saya sangat berterimakasih kepada pihak Kejaksaan. Saya juga berharap program yang dilaksanakan ini agar selalu berjalan di setiap sekolah-sekolah baik itu tingkat SD, SMP dan SMA maupun kepada masyarakat di Katingan dalam hal memberikan penyadaran dan pemahaman tentang hukum,” pungkasnya.

    Kepala SMPN 1 Katingan Hilir, Salapuddin menyampaikan ucapan terimakasihnya atas apresiasi dari pihak kejaksaan yang sudah memberikan kegiatan sosialisasi kepada sekolah tersebut.

    “Jadi ini sangat membantu sekali bagi para siswa, juga dapat memotivasi mereka untuk kedepannya agar lebih baik lagi. Dan kita harapkan kedepannya kegiatan ini berlanjut terus dari pihak kejaksaan maupun dari pemerintah daerah juga untuk terus melaksanakan kegiatan ini,” pungkasnya

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 1 times, 1 visits today)