Aksi Kemanusian dari Daerah Selatan Katingan untuk Korban Bencana Gempa dan Tsunami 

    KASONGAN – Polres Katingan melalui Polsek Katingan Kuala gelar aksi kemanusiaan bersama anggotanya dan Pelajar yang terlibat anggota Paskibra dan Pramuka Kecamatan Katingan Kuala.

    Aksi kemanusian ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian Polri bersama stake holder dan masyarakat terhadap bencana Gempa dan Tsunami yang terjadi di Palu, Sigin dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah yang menelan korban meninggal dunia hingga ribuan jiwa.

    Kemudian ditambah lagi korban luka-luka yang berhasil diselamatkan, mengalami trauma dan meninggalkan derita karena rumah warga yang hancur akibat bencana.

    “Sebagai pelopor aksi kemanusiaan kami menggalang bantuan dana dengan mengajak para pelajar dan pramuka membawa kardus bertuliskan Peduli Gempa Palu, Sigi dan Donggala, untuk berkeliling meminta bantuan dana sukarela kepada para stake holder tingkat Kecamatan dan juga masyarakat di Kelurahan Pegatan hulu dan Kelurahan Pegatan Hilir wilkum Polsek Katingan Kuala,” terang Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting S I K Melalui Kapolsek Katingan Kuala Ipda Bahrul Ilmi, S.Sos, Selasa (16/10/2018).

    Bahrul menerangkan, ini adalah wujud empati kemanusiaan, dan turut merasakan keprihatinan atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana. Karena bukan hanya menderita fisik saja, tetapi material pun mereka punya semuanya hancur dan musnah.

    “Sehingga apapun yang bisa kita berikan untuk membantu para korban paling tidak bisa bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana,” ujar Kapolsek Muda ini.

    Lanjutnnya, dana yang berhasil dikumpulkan dari para donatur sukarela sebesar Rp 2,1 Juta Rupiah dan untuk selanjutnya diserahkan ke Kecamatan Katingan Kuala untuk selanjutnya disalurkan kepada warga masyarakat di Palu, Sigi dan Donggala.

    “Walaupun nilainya kecil, paling tidak bisa berarti dan bermanfaat bagi korban bencana. Kami mengucapan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Katingan Kuala yang sudah peduli dan berkenan membantu donatur dana sukarela demi warga korban bencana. Semoga amal ibadah dan rezekinya dapat bertambah oleh Allah SWT,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT