Dewan Minta Pengelolaan Aset Harus Optimal

    KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Arahman, SE mengharapkan pengelolaan aset daerah setempat bisa tepat dan efektif.

    Disamping itu, dapat menjunjung tinggi tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance), bahkan bisa mengikuti aturan sesuai. “Jika ini ditata dengan baik dan tidak semerawut atau berhamburan kesana kemari, maka pengelolaanya bisa lebih optimal dan dapat berjalan dengan baik,” kata Arahman, Selasa (16/10/2018).

    Menurutnya, pengelolaan aset daerah yang sering dialami oleh pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan yaitu diantaranya adalah aset yang belum bernilai, khususnya yang berasal dari hibah.

    Untuk itu, demi mengatasi terjadinya masalah dikemudian hari aturan tersebut dapat dijalankan. Sehingga pihaknya mempunyai pedoman sebagai solusi dalam mengatasi permasalahan dalam pengelolaan barang milik daerah.

    Untuk dinas instansi tambahnya, bisa melakukannya mulai sejak saat ini, agar dalam mengelola aset dapat secara baik. Sehingga apabila dibutuhkan dan dilakukan pengecekan tidak mengalami kendala dikemudian hari.

    (sti/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)