Jangan Ada Lagi Atlet Katingan Bela Kabupaten Lain, Pemkab Siapkan Rp 300 Juta Bagi Atlet Berprestasi

    KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas mengatakan, bahwa Pemerintah Daerah sudah menyediakan Bonus uang sebesar Rp 300 Juta untuk para atlet yang meraih prestasi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke XI Se Kalimantan Tengah, di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara yang dimulai 19-27 Oktober 2018 mendatang.

    “Pemerintah daerah sudah siapkan bonus sebesar Rp 300 Juta yang akan dibagikan kepada atlet-atlet yang berprestasi nantinya. Karena kita sudah menargetkan raihan 35 Emas dan 1 Perunggu. Kita harus Optimis mendapat raihan target ini,” tegas Bupati Sakariyas, usai melepas secara resmi atlet Kontingen Kabupaten Katingan mengikuti Porprov XI, di Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara di di Kebun Raya Katingan, Selasa (16/10/2018).

    Terkait teknis, bagi atlet yang berprestasi yang mendapatkan Emas atau Perunggu nantinya dengan pemberian bonus akan diatur sedemikian atau tergantung raihan yang akan didapat oleh setiap atlet-atlet Katingan.

    “Yang pasti kami sudah siapkan Rp.300 Juta Bonusnya. Masalah berapa-berapa nilainya, akan kita sesuaikan,” ujarnya.

    Lanjut Sakariyas, ketika dirinya berbincang dengan beberapa atlet, ada yang mengatakan tanpa biaya pun mereka akan tetap berangkat untuk mengharumkan nama Kabupaten Katingan di ajang olahraga empat tahunan tersebut di Kalimantan Tengah.

    “Jadi luar biasa, untuk bagaimana mereka memperjuangkan nama baik Kabupaten Katingan. Saya juga menghimbau agar jangan ada lagi atlet-atlet dari Katingan yang membela Kabupaten lain,” katanya.

    Seluruh atlet Kabupaten Katingan juga diharapkan agar jaga nama baik daerahnya, memberikan informasi yang baik terhadap Kabupaten Katingan. Sebab, Katingan kaya akan wisata misalnya tempat wisata bukit batu dan kebun raya katingan bisa langsung di promosikan disana.

    “Orang lain bisa menyampaikan atau mempromosikan daerahnya, kenapa kita tidak. Oleh sebab itu, Jaga prilaku, tutur kata, jalinlah persahabatan dan salurkan semua emosi menjadi energi positif. Sehingga energi pikiran dan tenaga yang telah dikeluarkan dan kobarkan selama masa-masa latihan dapat berbuah prestasi. Saya berharap dapat berprestasi, karena prestasi merupakan muara akhir pembinaan yang selama ini dijalani,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT