Katingan Targetkan 35 Emas dan 1 Perunggu

    KASONGAN – Sebanyak 351 orang atlet, 55 orang Ofisial dan 56 orang pelatih Kontingen Kabupaten Katingan secara resmi dilepas menuju Muara Teweh Kabupaten Barito Utara (Barut) untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI 19-27 Oktober 2018 mendatang.

    Pelepasan tersebut, dipimpin Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Wakil Bupati Sunardi NT Litang, serta Ketua KONI, dengan ditandai penyerahan bendera kontingen kepada ketua panitia kontingen Hap Baperdo, di Kebun Raya Katingan sekitar obyek wisata Bukit Batu, Selasa (16/10/2018).

    Sakariyas mengatakan, pada Porprov ke X tahun 2014 yang lalu Katingan berada pada pada peringkat kedua dengan perolehan medali Emas 31, Perak 30, Perunggu 19. Sehingga pada pelaksanaan Porprov ke XI di Muara Teweh, Kontingen Kabupaten Katingan menargetkan 35 Emas dan 1 Perunggu.

    “Saya berharap kontingen Kabupaten Katingan dapat mencapai atau bahkan melampaui target tersebut,” terang Sakariyas, kepada beritasampit.co.id, Selasa (16/10/2018).

    Lanjutnya, bahwa dalam kompetisi, kemenangan tentulah menjadi harapan yang ingin diraih. Namun dirinya berpesan, tekad untuk meraih juara juga harus dilakukan dengan nilai -nilai sportifitas. Karena, peserta ini atlet sekaligus merupakan duta olahraga dari Kabupaten Katingan untuk ditunjukan citra positifnya.

    “Jaga dan prilaku, juga tutur kata juga jalinlah persahabatan dan salurkan semua emosi menjadi energi positif agar energi pikiran dan tenaga yang telah dikeluarkan terus dikobarkan selama masa-masa latihan dapat berbuah prestasi. Saya berharap dapat berprestasi, karena prestasi merupakan muara akhir pembinaan yang selama ini dijalani,” pungkasnya.

    Sementara, ketua panitia kontingen atlet Porprov Katingan, Hap Baperdo mengatakan, jumlah atlet yang bakal bertanding mengikuti gelaran empat tahunan tingkat Kalteng ini ada sebanyak Sebanyak 351 orang atlet, 55 orang Ofisial dan 56 orang pelatih.

    Sementara, Kabupaten Katingan ada mengikuti sebanyak 22 Cabang Olahraga, yakni seperti cabang Atletik, Tinju, Dayung, Sepak Takraw dan Pencak Silat serta Karate.

    “Kemudian, cabang olahraga Renang, Panahan, Balap Motor, Menembak, Drum Band, Volly, Catur, Bina Raga, Taekwondo, Panjat Tebing, Bulu Tangkis, Sepak Bola, Basket, Bridge, Senam dan Futsal,” terangnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 2 times, 1 visits today)