Apakah Anda Terdaftar Sebagai Pemilih? Buruan Cek Data Anda Hari ini di Sini

    SAMPIT – Sebagai langkah dan upaya melindungi hak pilih masyarakat, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan Program Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMPH) yang dijadwalkan hari ini Rabu (17/10/2019) serentak di setiap Kelurahan dan Desa.

    Adapun waktu pelaksanaan kegiatan ini akan berlangsung satu hari yang dimulai pukul 10.00 wib dengan mendirikan posko-posko yang tersebat di seluruh kelurahan dan desa di Kotim.

    Dalam surat resminya yang dikeluarkan 15 Oktober 2018 lalu dengan nomor :524/PP.05-SD/6202/KPU-Kab/X/2018, KPU Kotim meminta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) harus berada di kantor desa dan kelurahan untuk mengajak masyarakat mengecek data dirinya sebagai pemilih untuk Pemilu 2019 mendatang.

    “Saya mohon ppk dan pps dapat berkoordinasi dengan camat dan kades atau lurah agar sama sama bisa melakukan pemcermatan DPT jam 10.00 wib ini,” singkat Ketua KPU Kotim Sit Fatona kepada beritasampit.co.id.

    Dengan upaya tersebut Siti Fatonah berharap dapat menjaring masyarakat yang belum masuk daftar pemilih tetap (DPT). Sehingga akan menghasilkan tanggapan masyarakat yang belum terdaftar untuk selanjutnya dapat ditindaklanjuti pada pada perbaikan DPT atau tepatnya disebut Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP).

    “Kita harap ini berjalan lancar, untuk masyarakat buruan ke kantor desa atau kelurahan hari ini, yang merasa belum terdaftar silahkan datang ke posko yang akan kami buka mulai pukul 10.00 wib ini. Selain itu masyarakat juga bisa ngecek lewat online melalui aplikasi android KPU RI Pemilu 2019 atau link sidalih3.kpu.go.id ,” pintanya.

    (fzl/beritasampit.co.id)