Bupati dan Wakil Bupati Sudah Cek Hak Pilih, Anda Gimana?

    SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio dan Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi tiba-tiba mendatangi Kelurahan Mendawai. Mereka datang ternyata ingin mengecek data diri sebagai pemilih dalam pemilu 2019.

    Pengecekan yang dilakukan tersebut merupakan program Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP.

    Setelah dilakukan pengecekan data diri Bupati dan Wakil Bupati Sukamara telah terdaftar sebagai pemilih pemilu 2019.

    “Melindungi hak pilih ini lebih kepada tanggungjawab pribadi, karena saat ini di negara kita, rasanya tidak ada yang mengintimidasi orang untuk tidak ke TPS saat pemilu,” ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio usai mengecek data diri untuk pemilu 2019, Rabu (17/10/2018).

    Menurutnya, tidak ada alasan bagi masyarakat tidak bisa menggunakan hak pilih, pasalnya instansi terkait juga memprogramkan agar warga dapat menggunakan hak pilihnya.

    “Pada pemilu 2019 nanti sudah jadi kewajiban kita untuk ikut mensukseskan dengan datang ke TPS,”tegas Windu.

    Sementara itu, Ketua KPU Sukamara, Ahmad Zain Alantani mengatakan bahwa Gerakan Melindungi Hak Pilih bertujuan untuk memastikan setiap warga negara mempunyai hak pilih dan harus terdaftar.

    “Dengan program ini kita juga bisa memperbaiki daftar pemilih dengan pengecekan langsung kita bisa melihat pemilih sudah terdaftar, atau ada data ganda dan itu kita perbaiki,” jelas Zain.

    (enn/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 4 times, 1 visits today)