Lindungi Hak Pilih, Warga Baamang Barat Antusias Datang ke Kelurahan

    SAMPIT – Warga Baamang Barat sangat antusias datang ke kantor keluarahan setempat. Kedatangan masyarakat ini tidak lain adalah untuk mengetahui apakah mereka masuk dalam daftar pemilih tetap atau tidak. Hal ini sebagai bagian dari program Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) 1-28 Oktober 2018.

    Tentu saja, tidak kurang dari 50 warga yang hadir menyempatkan diri berkomunikasi dengan petugas PPK dan KPU Kotim. Mereka umumnya menanyakan apakah terdaftar atau tidak. Sedang yang tidak terdaftar langsung dibantu petugas untuk mngisi dan bisa dimasukan dalam daftar pemilih.

    Anggota PPK Nurul Janah disela melayani masyarakat Baamang Barat mengungkapkan, kegiatan gerakan cek data diri ini serentak dilakukan diseluruh Indobesia baik di kelurahan dan desa. Menurutnya, antusias warga Baamang Barat lumayan tinggi, sebab sebagian masyarakat sudah melihat data dirinya di pengunguman DPT yang terpampang di kantor kelurahan.

    “Tidak kurang dari 50 warga melakukan pengecekan langsung sebagai pemilih. Selain itu, 8 warga lainnya yang belum terdaftar sebagai pemilih, langsung dibantu petugas. Nah warga yang belum terdaftar masih bisa berkoordinasi dengan kami di PPK, datang saja langsung ke kelurahan dan desa,” kata Nurul Jannah.

    Kemudian, warga yang datang membawa data diri lengkap baik kartu KTP elektronik dan Kartu Keluarga. Hal ini untuk memudahkan pihaknya dalam melakukan pendataan. Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Karang Taruna Kalteng, Abdul Hafid, Kepala Dinas Dispora Najmi Fuadi, serta didampingi pegawai kelurahan dan ketua rukun tetangga setempat.

    (raf/beritasampit.co.id)