Pemerataan Guru di Pedalaman Kotim Harus Ditingkatkan

    SAMPIT – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Sutik meminta Kepada pemerintah daerah supaya memperhatikan pemerataan guru yang bertugas di pelosok desa agar mutu pendidikan di pedalaman bisa bersaing dengan perkotaan

    “Tidak hanya kualitas dan kemampuan gurunya yang perlu ditingkatkan, melainkan juga kualitas pendidikan secara keseluruhan. Seperti lembaga pendidikan yang berada di desa-desa juga sangat diperlukan. Pemerataan tenaga guru dan fasilitas belajar mengajar ada kunci untuk meningkatkan mutu SDM anak didik yang ada di sekolah tersebut,” pungkasnya Selasa (17/10/2018).

    lebih lanjut dia mengatakan sarana dan prasarana juga perlu diperhatikan jangan sampai anak-anak yang tinggal di desa pinggiran semakin terpinggirkan karena tidak merasakan sarana dan prasarana pendidikan yang baik dan juga bermutu.

    “Perluasan akses dan pemerataan mutu merupakan masalah pendidikan yang harus segera dicari solusinya. Banyak upaya sudah dilakukan, namun hasilnya belum optimal karena menghadapi beberapa kendala, seperti perbedaan kondisi geografis, ekonomi masyarakat, dan pendapatan daerah,” urainya.

    (drm/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 1 times, 1 visits today)