Empat Bakal Calon Kades Bagendang Hulu Dinyatakan Lolos Berkas

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT- Sebanyak 4 orang bakal calon Kades Bagendang Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU), Kabupaten Kotawaringin Timur dinyatakan lolos berkas.

    Empat orang lolos seleksi berkas dan ditetapkan oleh Panitia Pemilihan Kades sebagai calon Kades tersebut, yakni Tediansyah, Untung Suryanto, Fendy Wardani dan Widi Merhan.

    Tediansyah salah satu calon patahana yang tetap memilih maju mencalon diri kembali untuk melanjutkan program pembangunan desanya yang lebih maju dan bermartabat.

    Ketua Panitia, Hendri Wijaya kepada beritasampit.co.id, Kamis (18/10/2018) mengatakan, penjaringan bakal calon kades sudah dilaksanakan sejak tanggal 4- 9 Oktober 2018 lalu.

    “Pilkades kali ini menunjukan kemajuan demokrasi, karena empat orang calon kandidat Kades merupakan warga asli desa setempat yang turut bersaing meramaikan pilkades,” ucapnya.

    Disebutkannya, berdasarkan data dari Disdukcapil Kabupaten Kotim, jumlah DPS sebanyak 2.070 pemilih yang sudah di muktahirkan dan divalidasi oleh Petugas Pemuktahiran Data Pemilih ( PPDP).

    Sedang, untuk penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dilaksanakan pada 28 Oktober 2018 dari Panpilkades kepada Panpil Kabupaten melalui camat. ” Kemungkinan pemilih akan bertambah karena sebagian warga tidak memiliki nik capil. Namun mereka bisa memilih dengan membuat surat keterangan domisili selaku warga asli,” katanya.

    Sekadar diketahui, desa Bagendang Hulu terdiri dari 11 Rukun Tetangga (RT) dan 2 Rukun Warga (RW), dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 5 buah kotak suara.

    (mar/beritasampit.co.id).

    (Visited 1 times, 1 visits today)