Lima Calon Kades Bagendang Permai Resmi Ditetapkan

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT-Panitia Pilkades Desa Bagendang Permai, Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menenetapkan sedikitnya lima bakal calon sebagai calon yang akan bertanding pada 15 Desember 2018 memdatang.

    Kelima calon tersebut telah dinyatakan lolos dalam penjaringan dan penyaringan, yakni Johansyah, Mukhtar Kusuma Atmaja, Kuryadi, Junaidi dan Jumiatun.

    Kelima calon kades akan berlaga nantinya masing-masing diberi kesempatan menyampaikan visi dan misi membangun desa.

    “Kelima bakal calon sudah kami putuskan lolos verifikasi berkas dan resmi menjadi calon Kades. Pilkades dilaksanakan pada Tanggal 15 Desember 2018 mendatang,” kata Aini, Ketua Panpilkades, saat ditemui beritasampit.co.id, di sekretariat kantor desa, Kamis(18/10/2018).

    Lebih lanjut dijelaskannya, untuk kepersertaan pengambilan nomor urut calon kades akan disampaikan oleh Panpilkades melalui tahapan-tahapan berikutnya.

    “Sebagaimana yang tercantum pada jadwal Pilkades secara serentak se-Kabupaten Kotim tahun 2018 melalui aturan serta tahapan sesuai petunjuk,” ujarnya.

    Ditambahkannya, untuk jumlah Data Pemilih Sementara (DPS) Desa Bagendang Permai total 1.385 orang, jumlah pemilih laki-laki sebanyak 720 orang dan perempuan 665 pemilih dengan jumlah pemilih terbagi di 6 Rukun Tetangga (RT) dan 3 Rukun Warga (RW).

    (mar/beritasampit.co.id)