TMMD Kodim 1015/Sampit Terjunkan 150 Personil, 10 Diantaranya Personil Polri

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT —Kodim 1015/Sampit, Kotawaringin Timur menggelar program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2018 yang dilaksanakan di Kabupaten Suruyan.

    Komandan Kodim 1015/Sampit, Letkol Infantri Sumarlin Marzuki mengatakan, TMMD merupakan program kerja pada bagian bidang teritorial subyek bidang bhakti Tentara Nasional Indonesia (TNI).

    Adapun tujuan dari kegiatan TMMD adalah membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Halimaung Jaya Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan yang meliputi kegiatan fisik maupun non fisik guna memantapkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk kepentingan pertahanan negara.

    “Kegiatan TMMD oleh anggota TNI dari Kodim 1015/Sampit akan berjalan selama satu bulan lamanya. Dengan tema TNI manunggal rakyat dalam mewujudkan desa yang maju, sejahtera dan demokratis,” terang Sumarlin Marzuki, Kamis (18/10/2018).

    Lebih lanjut Sumarlin Marzuki menjelaskan, setidaknya ada empat kegiatan fisik, yakni semrnisasi jalan, kedua rehabilitasi musholla, ketiga pembuatan jembatan dan keempat pembangunan dua unit pos kamling.

    “Selama berjalannya kegiatan TMMD pengendalian dilaksanakan sesuai jalur komando, pengendalian tahan perencanaan oleh Korem 102/Pjg, sedangkan pengendalian dan pengawasan langsung oleh Dandim 1015 Sampit yaitu saya sendiri,” jelasnya seraya menimpali.

    “Sementara jumlah personil yang terlibat dalam kegiatan ada dari TNI sendiri sebanyak 121 orang, Polri 10 orang dan instansi terkait sebanyak 19 orang. Jadi total keseluruhan ada 150 orang,” timpalnya.

    (im/beritasampit.co.id)