Triyanto: Dongkrak Minat Baca, Pemkab Harus Giat Cari Terobosan Baru

    Editor: A U Gara

    PANGKALAN BUN – Untuk meningkatkan minat baca hingga ke desa desa, Ketua DPRD Kobar, Triyanto kepada Pemkab Kobar melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan setempat agar mencari terobosan supaya masyarakat desa juga dapat menggali informasi dari buku.

    Menurut dia, hal itu mengingat masyarakat Kota Pangkalan Bun sudah tersedia perpustakaan daerah, dimana keberadaan perpustakaan milik Pemkab Kobar menyandang terbaik di tingkat Nasional.

    “Kalau untuk masyarakat kota untuk informasi sudah terpenuhi, sekarang tinggal masyarakat desa. Karena mereka juga mendapat hak yang sama memperoleh informasi dari buku dengan masyarakat kota,” ucap Triyanto, saat dihubungi beritasampit Kamis (18/10/2018).

    Triyanto lebih lanjut menjelaskan, keberadaan Perpustakaan Daerah bukan saja menyediakan buku buku pelajaran, melainkan juga sebagai gudang ilmu yang sudah multifungsi.

    “Masyarakat desa bisa mengakses dengan adanya Mobil Perpustakaan Keliling untuk menggali berbagai informasi misalnya saja tentang pengembangan UKM,” jelasnya.

    (Man/Beritasampit.co.id).

    (Visited 3 times, 1 visits today)