Antisipasi Kebakaran, Mobil Damkar Akan Standby di Pasar Inpres

    SUKAMARA – Musibah kebakaran di wilayah pemukiman padat penduduk menjadi masalah tersendiri. Karena itu, antisipasi agar kejadian kebakaran tidak terjadi maka Pemerintah Kabupaten Sukamara berencana untuk memuat pos pemadam kebakaran dengan satu unit mobil damkar di Pasar Inpres Sukamara.

    Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi yang mengatakan, bahwa penempatan mobil damkar di Pasar Inpres akan membantu penanganan jika terjadi musibah kebakaran.

    “Karena masyarakat yang tinggal di sekitar pasar Inpres merasa was-was karena wilayah itu termasuk padat pemukiman dan rawan terjadi kebakaran dan memang disana sering terjadi musibah itu,” kata Ahmadi, Jumat (19/10/2018).

    Sementara itu, masyarakat yang mendengar rencana tersebut sangat senang pasalnya setiap ada musibah kebakaran upaya pemadaman api menjadi hal yang sulit dengan banyaknya rumah berbahan kayu sehingga jika tidak segera dipadamkan akan membuat kebakaran semakin besar.

    “Kalau memang ada damkar yang stanbay di Pasar bagus sekali, karena antisipasi dari pemerintah untuk penanganan kebakaran bisa lebih cepat,” kata Yoni salah satu warga Mendawai, Sukamara.

    (enn/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan