ASN Kotim ‘Serbu’ Posko GMHP

    SAMPIT – Penyempurnaan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kotawaringin Timur hari ini (Jumat, 19/10/18) mendirikan Posko Gerakan Melindungi hak Pilih (GMHP) di halaman Kantor Bupati.

    GMHP merupakan terobosan baru yang dilakukan KPU dalam rangka menjamin semua warga negara Indonesia terjamin hak pilihnya, tak terkecuali memberikan kesempatan kepada ASN dan tenaga kontrak dilingkup pemerintah daerah untuk memastikan namanya terdaftar sebagai pemilih pada tahun 2019 untuk memilih presiden dan wakil presiden, Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten pada pemilu 2019 mendatang.

    Selain itu dalam kesempatan tersebut GMHP juga mendata warga yang belum terdaftar sebagai pemilih dengan mengisi form tanggapan yang disiapkan petugas.

    Asisten Administrasi Umum, H Imam Subekti, S Pt, MM dalam kesempatan tersebut menghimbau kepada Seluruh ASN dan tenaga kontrak di Lingkup Setda Kabupaten Kotim untuk betul-betul memperhatikan hak pilihnya.

    “Jika memang ditemukan belum terdaftar dalam DPT, untuk segera menyampaikan kepada petugas,” terangnya Imam Subekti usai kegiatan Senam Jumat yang rutin dilaksanakan oleh Setda Kotim. Jumat, 19/10/2018.

    Ditempat yang sama Ketua KPU Kabupaten Kotim, Siti Fathonah P, SE menjelaskan bahwa GMHP ini merupakan upaya untuk melindungi dan menyelamatkan hak pilih setiap warga negara. “Karena itu hak konstitusional,” tegasnya.

    (Kwt/Beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)