Wujud Pendidikan Karakter, Polair Gelar Safari Revolusi Mental

    Editor: A Uga Gara

    KASONGAN -Jajaran Polair Polda Kalteng menggelar Safari Revolusi Mental dengan berkunjung sekolah-sekolah, diantaranya SDN 4 Kasongan, SMPN 1 Katingan Hilir dan SMAN 1 Katingan Hilir.

    Kasat Polair, AKP Ganda Napitupulu mengatakan, sosialisasi yang dilakukan tidak lain untuk memupuk jiwa revolusi mental yang di tempuh memalui pendidikan yang berkarakter pada anak-anak usia sekolah pada semua jenjang pendidikan.

    “Khususnya pendidikan dasar dan menengah untuk membina budi pekerti, watak dan kepribadian kepada anak-anak sesuai dengan nilai-nilai moralitas, etika dan sosial mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA,” jelas kepada beritasampit.co.id, Jumat (19/10/2018).

    Lrbih lanjut dijelaskannya, revolusi karakter bangsa atau yang dikenal juga sebagai revolusi mental dapat dijalankan, baik melalui pendidikan maupun kebudayaan yang kemudian diturunkan ke sistem persekolahan yang dilaksanakan dalam proses pembelajaran.

    “Sistem persekolahan sebagai turunan dari sistem pendidikan harus mampu menumbuhkan budaya sekolah yang kondusif bagi penciptaan revolusi pendidikan lingkungan belajar yang baik bagi anak-anak,” jelasnya.

    Ia menambahkan, apa yang dilakukan juga dilakukan oleh Polri sebagai wujud peduli anak bangsa. Setelah memahami apa itu konsep revolusi mental, harapan kami para pelajar bisa menjalankannya dalam kehidupan sehari-hari.

    ” Sebab, gerakan revolusi mental bertujuan membawa Bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik lagi, khususnya para pelajar sebagai generasi penerus bangsa yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)