Momentum Hari Sumpah Pemuda 2018, Polres Katingan Gagas Ikrar Bersama Pemilu 2019 Damai

544

Editor: A Uga Gara

KASONGAN – Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Maka, untuk membangkitkan kembali semangat muda Bangsa Indonesia untuk bersatu demi NKRI, khususnya Pemuda Kabupaten Katingan, pada momentum Peringatan Sumpah Pemuda 2018 ini, Polres Katingan akan menggelar Ikrar Pemuda-Pemudi Guna Wujudkan Pemilu 2019 Damai.

Hal tersebut dikemukakan Kapolres Katingan, AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, SIK. “Momentum ini tidak lain untuk menggelorakan kembali semangat persatuan dan kesatuan bangsa, tanpa memandang perbedaan apapun,” tukas Kapolres kepada beritasampit.co.id, Sabtu (20/10/2018).

Baca Juga:   Rahmat Hamka: "Mahasiswa Pertanian Dapat Menjadi Pelopor Petani Zaman Now di Era Milineal"

“Ikrar pemuda pemudi ini dalam rangka untuk mewujudkan situasi jelang Pemilu yang Aman, Damai dan Kondusif di Kabupaten Katingan,” ucapnya menimpali.

Lebih lanjut, pria yang akrap disapa Dharma Ginting ini menjelaskan, bahwa acara tersebut rencananya akan di gelar pada Selasa, 23 Oktober 2018, sekitar pukul 07.30 Wib.

Acara tersebut, tambahnya, akan dihadiri sebanyak kurang lebih 1.500 peserta dari Forkopimda, Instansi pemerintah, TNI, Polri, Organisasi Kepemudaan, para calon legislatif, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat yg ada di Kabupaten Katingan.

Baca Juga:   Jadi Terdakwa Illegal Loging, Pemkab Diminta Bertanggungjawab

Untuk memeriahkan acara tersebut nantinya akan di hibur oleh Pocil Polres Katingan dan Paguyuban Kuda Lumping. “Semoga acara ini berkenan untuk masyarakat Kabupaten Katingan. Ayo Hapakat akan NKRI melai Petak Danum itah Penyang Hinje Simpei (Mari kita Bersatu untuk NKRI di Bumi Penyang Hinje Simpei Katingan),” jelasnya.

(ar/beritasampit.co.id)