Berikan Edukasi Politik, Polsek Katingan Kuala Gelar Deklarasi Pemilu Damai

    KASONGAN – Polres Kabupaten Katingan melalui Polsek Katingan Kuala menggelar deklarasi Pemilu Damai di halaman kantor desa Jaya Makmur, Kecamatan Katingan Katingan Kuala pada Minggu, 21 Oktober 2018.

    Kegiatan positif tersebut merupakan acara untuk masyarakat Katingan Kuala, sehingga diharapkan dapat mengispirasi di Kecamatan-kecamatan lainnya dalam memberikan edukasi pentingnya Pemilu yang damai dan berkualitas dan juga mencerdaskan masyarakat di Kabupaten Katingan.

    Deklarasi Damai ini dihadiri oleh Camat beserta staf, Danramil beserta anggota, Kades Jaya Makmur beserta staf, Kominitas Trail Pagatan, Prasabhara Polsek Katingan Kuala dan juga Masyarakat Desa Jaya Makmur.

    Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting S I K melalui Kapolsek Katingan Kuala IPDA Bahrul Ilmi, S Sos mengatakan, pelaksanakan ini dengan tujuan menjalin sinergitas antara Polri, TNI dan juga Pemerintah Daerah di Kecamatan, perangkat Desa serta masyarakat.

    “Dengan adanya deklarasi Pemilu damai ini, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya menciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk d tahun 2019. Dan juga di harapkan masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan adanya berita hoax dan ujaran kebencian melalui media sosial yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” terang Bahrul Ilmi, Minggu (21/10/2018).

    Bahrul menambahkan, bahwa untuk memeriahkan acara deklarasi tersebut, sekaligus di rangkai dengan senam bersama masyarakat, yang sebelumnya di laksanakan penandatangan kesepakatan Deklarasi Damai oleh Kapolsek, Camat, Danramil, dan semua kepala intansi di kecamatan yang hadir.

    “Kemudian, penandatangan dari Kepala Desa, Komunitas Trail, PraSabhara dan juga semua masyarakat yang hadir. Sehingga penandatangan tersebut sebagai bukti penyataan sikap untuk mendukung mewujudkan Pemilu yang Aman, Damai dan sejuk di Kecamatan Katingan Kuala,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT

    (Visited 2 times, 1 visits today)