Rus’ansyah Masuk Grand Final Kepala Madrasah Berprestasi Nasional

    PALAMGKA RAYA – Rus’ansyah kembali mendapat kabar baik atas karir prestasinya dalam bidang pendidikan, betapa tidak kepala MTs Annur ini kembali dinobatkan sebagai salah satu peserta yang masuk grand final kepala madrasah berprestasi pada ajang anugerah guru dan tenaga kependidikan madrasah tingkat nasional.

    Masuknya Rus’an dalam grand final ini diketahui setelah tim verifikasi vaktual dari kementerian agama republik indonesia datang ke Palangka Raya, Kamis (18/10) untuk mengecek secara langsung bukti fisik dan berkas asli dari portopolio yang telah diseleksi oleh panitia pusat, bahkan tim ini langsung datang ke MTs Annur untuk melihat perkembangan madrasah yang dipimpin Rus’ansyah ini.

    Menurut ketua Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia Kalteng ini, bahwa kompetisi guru dan kepala madrasah berprestasi tingkat nasional tersebut akan melalui tiga tahapan, yaitu pengiriman berkas portofolio dan karya ilmiah.

    “Kemudian diseleksi oleh panitia pusat, lalu diverifikasi oleh tim Kemenag RI untuk mengecek keaslian piagam, sertifikat, SK, buku/bahan ajar dan karya tulis ilmiah dari peserta 34 provinsi se Indonesia, sehingga akhirnya ditetapkan lima orang nominasi yang akan masuk grand final pada akhir november 2018 mendatang di Surabaya,” ujarnya.

    Selain Rus’ansyah ada tiga orang guru dan kepala yang juga masuk grand final pada ajang yang sama yakni Sriadi, M.Pd kepala MAN Kapuas, Kristini, S.Pd Guru MTsN 1 Sampit, dan Pahriati, S.Pd.I Guru MIN Kapuas.

    Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalteng Drs. H. Masrawan, M.Ag melalui Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Drs. H. Abdurrahman, M.Pd memberikan apresiasi penuh atas keberhasilan guru dan kepala madrasah yang telah membawa harum nama kalteng di kancah nasional.

    Dia juga berharap agar keberhasilan ini dapat menjadi motivasi serta dapat memacu guru-guru madrasah kalteng untuk meningkatkan mutu dan prestasi madrasahnya. Sebab menurutnya, keberhasilan itu merupakan prestasi gemilang yang ditorehkan oleh guru-guru di bawah binaan Kemenag. Ia berharap para guru yang mewakili Bumi Tambun Bungai ini tampil maksimal di tingkat nasional.

    Rus’ansyah bertekad mengukir prestasi di tingkat nasional pada ajang tersebut. Mantan guru MTsN 1 Model Palangka Raya itu berjanji akan tampil sebaik mungkin agar bisa mengharumkan nama Kalimantan Tengah di kancah nasional.

    Karena menurutnya jika sudah masuk grand final maka juara I, II, III dan harapan sudah di dalam genggaman, tinggal bagaimana kemampuan peserta mempresentasikan makalah yang ia tulis di hadapan para penguji serta kemampuan menguasai bahasa asing arab dan inggris. (din/beritasampit.co.id)