Jaksa Kapuas Blusukan ke Sekolah, Ini Tujuannya

    KUALA KAPUAS – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas melalui Tim Jaksa Masuk Sekolah (JMS) rajin blusukan ke sekolah-sekolah di daerah setempat. Pada, Senin (22/10/2018) mereka blusukan ke SMAN 1 Kapuas.

    Kepala Seksi Intelijen Kejari Kapuas Mauladi SH MH memimpin blusukan tersebut dan menjadi pembina upacara.

    Dihadapan ratusan pelajar, Mauladi memberikan penerangan dan penyuluhan hukum. Juga terkait budaya taat hukum dan permasalahan yang dapat menjadi potensi bagi perkembangan remaja yaitu bahaya penyalahgunaan narkoba serta penggunaan teknologi ITE.

    “Tujuannya untuk menumbuhkan pengetahuan dan pemahaman hukum kepada para pelajar,” ujar Mauladi.

    Ditambahkan Mauladi, bahwa blusukan ke sekolah-sekolah ini dalam rangka kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS). “Ini adalah agenda rutin yang dilakukan pihaknya terhadap sekolah-sekolah di wilayah hukum Kejari Kapuas,” katanya.

    Hal ini, lanjut Mauladi, merupakan salah satu bentuk langkah strategis Kejaksaan RI dalam mewujudkan Revolusi Karakter Bangsa guna menumbuh kembangkan kesadaran hukum bagi pelaja yang memang seharusnya mendapat pengetahuan hukum sejak dini.

    “Mengingat pelajar adalah generasi penerus bangsa yang harus dikawal agar tumbuh menjadi generasi yang sadar dan taat hukum,” tukasnya.

    (irfan/beritasampit.co.id)