KPU Kotim Gelar Kampanye Damai, Ini Tujuannya

    SAMPIT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kampanye damai dan deklarasi pernyataan sikap seluruh partai politik, calon anggota DPD, serta persiapan pelaksanaan pemilihan presiden.

    Kegiatan tersebut dilakukan di halaman Kantor Bupati Kotim, Senin (24/10/2018).

    “Pelaksanaan deklarasi kampanye damai pemilu serentak 2019 ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh KPU dalam mengajak para partai politik, anggota DPD agar menggelorakan semangat menolak politisasi sara, money politik dan kampanye hoax,” kata Ketua KPU Kotim Siti Fathonah Purnaningsih.

    Adanya kegiatan ini, dirinya berharap pemilu 2019 mendatang dapat berjalan dengan tertib dan berintegritas. Karena kampanye adalah salah satu pendidikan pemilu kepada masyarakat.

    “Kegiatan ini juga bertujuan untuk mencerdaskan warga masyarakat se-Kotawaringi Timur. Jadilah anggota partai politik dan calon anggota DPD yang mendidik warga jadi pemilih yang jelas cerdas, karena hak suara dari mereka adalah bekal masa depan pembangunan,” tegas Fathonah.

    Kampanye damai yang digagas oleh KPU ini diikuti oleh perwakilan partai politik, anggota DPD, serta tim pemenangan calon dan wakil presiden menyampaikan ikrar dan deklarasi damai yang dipimpin langsung Ketua KPU Kotim.

    (im/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan

    (Visited 4 times, 1 visits today)