DLH Kobar Kembali Gelar Lomba Kreasi Baju Daur Ulang

    Editor: A Uga Gara

    PANGKALAN BUN – Dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional tahun 2018, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat menggelar lomba kreasi baju daur ulang. Kegiatan itu di peruntukan bagi siswa tingkat Tk, SD, SLTP dan SLTA sederajat se Kobar.

    Kepala DLH Kobar Bambang Djatmiko melalui Kabid Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Fitriyana mengatakan, kegiatan lomba kreasi daur ulang merupakan agenda tahunan yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 – 6 November 2018.

    “Kegiatan lomba kreasi daur ulang dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan, keteduhan dan Pemanfaatan limbah 3 R (Reuse, Reuse, Recyle) terhadap lingkungan pemukiman khususnya di kalangan pelajar,”. Kata Fitriyana, Rabu (24/10/2018).

    Fitriyana pun menambahkan kegiatan lomba kreasi daur ulang tahun ini mengusung tema Kembali Ke Alam (Back to Nature), dimana para peserta nantinya akan menampilkan kreasinya yang glamor dan berbahan organik.

    “Kami menekankan kepada peserta agar menggunakan bahan terbuat dari barang bekas yang nyaman untuk di pakai, peserta tidak di perbolehkan menggunakan bahan sampah plastik, diutamakan bahan daun daun kering, daun jagung kering, sisik ikan, kulit kerang, kulit kacang, karung gini, kain Perca (sisa jahitan) dan di perbolehkan juga menggunakan serbuk dan kulit kayu,” jelasnya.

    (man/beritasampit.co.id)