Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif, Polsek Katingan Hilir Rutin Giat Patroli Malam

    Editor: A Uga Gara

    KASONGAN – Guna menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif, Polsek Katingan Hilir rutin giatkan patroli malam ke sejumlah tempat yang dianggap rawan gangguan kemanan.

    Tempat-tempat yang dikunjungi yakni, Hotel Katingan, acara hajatan warga masyarakat, RSUD Mas Amsyar Kasongan, mesin ATM Bank BNI Kasongan, mesin ATM Bank Kalteng dan mesin ATM Bank BRI Kasongan, sekaligus berdialogis kepada masyarakat.

    Kapolres Katingan, AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, SIK melalu Kapolsek Katingan Hilir, Ipda Nurheriyanto Hidayat
    mengatakan, patroli malam hari, karena jam rawan dipergunakan bagi para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya.

    “Patroli merupakan tugas pokok anggota Polri yang berseragam guna mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan khususnya mencegah terjadinya tindak pidana pencurian yang saat ini marak adanya curat, curanmor dan curas,” jelasnya, Rabu (24/10/2018).

    Disamping patroli ke obyek – obyek vital dan pemukiman penduduk, patroli juga menyambangi Pos Kamling dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

    “Menurut beberapa warga yang dijumpai mereka sangat antusias dan merespon patroli malam yang dilakukan oleh Polsek Katingan Hilir dan sangat berterima kasih karena dengan kehadiran patroli malam dapat menetralisir gangguan Kamtibmas,” ucapnya.

    (ar/beritasampit.co.id)