Pencabutan Nomor Urut Dipercepat, Ini Nomor Urut Empat Calon Kades BHL

622
FOTO: MAR/BS-Inilah keempat Calon Kepala Desa BHL, yakni Syahlinnor mendapat nomor urut 1, Arifin nomor urut 2, Kadriansyah nomor urut 3, dan Hartono nomor 4.

Editor: A Uga Gara

SAMPIT – Panitia Pemilian Kepala Desa Bapinang Hilir Laut (BHL), Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur telah melaksanakan pencabutan nomor urut, Selasa (23/10/2018) kamaren.

Ada empat calon Kepala Desa yang akan mengikuti Pilkades pada tanggal 15 Desrmber 2018 mendatang. Dari hasil pencabutan nomor urut, Syahlinnor mendapat nomor urut 1, Arifin nomor urut 2, Kadriansyah nomor urut 3, dan Hartono nomor 4.

Tokoh masyarakat Desa BHL, HM Ramli yang juga mantan Kades setempat mengaku bangga dengan kinerja Panitia Pemilihan Kades. “Mulai awal penjaringan hingga pengambilan nomor berjalan sukses dan lancar,” ucapnya.

Baca Juga:   Desa Muara Bulan Katingan, Memiliki "Kekayaan" Sungai Luar Biasa... Ayo Kesana?

Meski ia mengaku bangga dengan kinerja panitia, namun dia tetap berpesan agar panitia bekerja dengan baik dan selalu berpegang pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.”Diharpkan panitia bekerja sesuai aturan dan tidak memihak kepada salah satu calon,” pesannya.

Sementara itu Ketua Panitia, Muhammad Safi’i memgatakan, untuk jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) 854 orang. “Kepada masyarakat diminta mengkoreksi kembali terhadap keluarganya yang belum mendapat hak pilih untuk segera lapor kepada Panpilkades sebelum tanggal 28 Oktober 2018 mendatang,”

Terkait percepatan pencabutan nomor urut dari jadwal yang sudah ditentukan, Safi’i menjelaskan, pencabutan dipercepat atas pertimbangan bersama calon kades dengan Panpilkades.

Baca Juga:   200 Lebih Peserta Akan Ramaikan Bulan Bakti Karang Taruna

“Sebenarnya pencabutan sesuai aturan dimulai tanggal 26 Oktober dan dimajukan tanggal 23 Oktober 2018. Karena dari Panpilkades mengikuti tes CPNS berkaitan tanggal tersebut. Mama SK pencabutan nomor urut masing-masing calon dibuatkan tanggal 26 Oktober 2018 sesuai aturan,” jelas Muhammad Safi’i.

(mar/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments