Hadirkan Mantan KSAL, UPR Gelar Kuliah Umum Kemaritiman

    PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya (UPR) menggelar kuliah umum dengan tema Membangun Kembali Kejayaan Maritim Bangsa Indonesia dengan menghadirkan pemateri Laksamana TNI (Purn) Prof Marsetio yang merupakan Guru Besar Universitas Pertahanan.

    Acara tersebut dilaksanakan pada Rabu (24/10/2018) di Aula Rahan Universitas Palangka Raya dan dihadiri langsung oleh ribuan mahasiswa dari kampus tersebut.

    800

    Rektor UPR Dr Andrie Elia mengatakan, bahwa dengan adanya kuliah umum tersebut dapat menambah wawasan mahasiswa tentang kemaritiman, tak terkecuali tenaga pengajar yang hadir dalam acara tersebut.

    “Harapannya kuliah umum ini dapat menjadi langkah awal untuk membuka gambaran bahwa bangsa kita tentunya punya banyak hal tentang maritim yang masih belum diketahui banyak orang,” ucapnya.

    Sementara itu, Laksamana TNI (Purn) Prof Marsetio mengharapkan dengan adanya kuliah umum tersebut juga dapat menumbuhkan kembali rasa cinta tanah air serta membuka wawasan terhadap kondisi bangsa Indonesia saat ini dalam bidang maritim.

    “Sudah seharusnya kita sebagai bangsa Indonesia tahu bahwa bidang maritim adalah salah satu kebanggan yang kita miliki saat ini karena letak geografis bangsa kita yang sangat strategis dan tidak dimiliki oleh bangsa lain,” ucap pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) tersebut.

    (apr/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan