Barcelona Pecundangi Inter Milan di Camp Nou

    Bermain pada fase grup B Liga Champions League, Kamis (25/10/2018) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB dikandang sendiri membuat FC Barcelona mempertontonkan permainan yang cukup seru dengan penguasaan bola 68% baik pada babak pertama hingga babak kedua.

    Tim dengan julukan Blaugrana di bawah asuhan Ernesto Valverde Tejeder walau tidak diperkuat oleh punggawa andalan Leo Messi akan tetapi anak asuhnya bermain yang cukup apik, dari wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan penguasaan bola sepenuhnya berada dibawah kendali para permain Barcelona.

    Akan tetapi tim tamu yakni Inter Milan dengan julukan il Nerazzurri tidak berdiam diri saja dibawah tekanan tim tuan rumah dengan ribuan pendukung nya yang memenuhi stadion camp Nou berkapasitas 99.354 orang itu. Sesekali mereka mencoba melakukan serangan ke arah jantung pertahanan para pemain belakang Barcelona yang dikawal oleh Sergio Roberto, Gerard Pique, dan Lenglet.

    Waktu pertandingan sudah melewati separuh waktu pada babak pertama lewat kelengahan para pemain belakang dari il Nerazzurri, Rafinha memainkan bola satu dua dengan Luis Suarez lewat umpan terobosan dari kiri gawang yang dijaga oleh Samir Handanovic lewat sepakan kaki kirinya umpan dari Suarez mampu dimaksimalkan oleh Rafinha pada menit ke-32. 1-0 untuk Barcelona.

    Setelah tercipta gol tersebut, Inter Milan dibawah asuhan Luciano Spalletti mencoba menghidupkan permainan anak asuhnya lewat striker andalannya Mauro Icardi, Keita Balde dkk untuk memperkecil ketinggalan gol yang tercipta pada menit ke-32 tersebut tetap tidak mampu mendekati gawang Barcelona yang dikawal oleh Marc Andre Ter Stegen. Hingga wasit meniup peluit berakhirnya babak pertama skor masih 1-0.

    Memasuki jalannya pertandingan pada babak kerus, Barcelona yang main dikandang sendiri rupanya tidak mau memberikan peluang begitu saja bagi tim tamu untuk mendekati jantung pertahanan mereka. Walau demikian, tim tamu yang memperlihatkan permainan yang agresif sesekali mengancam gawang yang dikawal Ter Stegen.

    Blaugrana yang sudah terkenal dengan permainan tiki-takanya mampu mengecoh penjagaan pemain belakang Il Nerazzurri, Philippe Coutinho, Luis Suarez, Ivan Rakitic sesekali kembali mengancam gawang il Nerazzurri.

    Pemain sayap kanan dari Barcelona Jordi Alba membuat seisi stadion camp Nou bergemuruh pada menit ke-83 setelah berhasil merobek jala gawang Samir Handanovic, gol tersebut tercipta setelah ia melakukan permainan satu dua dengan Arturo Vidal yang masuk mengantikan Arthur. Dengan terciptanya gol kedua tersebut membuat para pemain il Nerazzurri terlihat tidak bersemangat.

    Walau pelatih il Nerazzurri Luciano Spalletti sempat memasukan pemain pengganti untuk mengubah strategi permainan, namun hal itu tidak mampu membuat anak asuhnya menciptakan sebuah gol. Dengan kemenangan ini FC Barcelona memastikan diri memuncaki grup B dengan poin 9. Sementara Inter Milan nomor dua dibawah dengan poin 6 diatas Tottenham Hotspur dan PSV yang mengoleksi 1 poin.

    Berikut line up kedua tim.

    Barcelona: (4-3-3): 1-Marc-Andre Ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 15-Clement Lenglet, 18-Jordi Alba; 5-Sergio Busquets, 8-Arthur, 4-Ivan Rakitic; 7-Philippe Coutinho, 9-Luis Suarez, 12-Rafinha.

    Inter Milan: (4-2-3-1): 1-Samir Handanovic; 2-Sime Vrsaljko, 4-Stefan De Vrij, 37-Milan Skriniar, 18-Kwadwo Asamoah; 8-Matias Vecino, 77-Marcelo Brozovic; 87-Antonio Candreva, 20-Borja Valero, 11-Keita Balde; 9-Mauro Icardi.

    (im/berbagaisumber/beritasampit.co.id)

    (Visited 3 times, 1 visits today)