Empat Sekolah di Sukamara Ikuti Ekspos SPMI

575
FOTO: ENN/BS - Bùpati Sukamara, Windu Subagio Saat meninjau ekspos SPMI yang digelar di SDN Mendawai 3.

Editor: A Uga Gara

SUKAMARA – Guna meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sukamara, beberapa sekolah diwilayah tersebut mengikuti ekspos Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI).

Kegiatan ekspos tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sukamara, Windu Subagio yang mengatakan bahwa pendidikan merupakan bagian penting untuk memajukan sebuah daerah.

Setidaknya ada 4 sekolah yang mengikuti ekspos SPMI yang digelar di SDN Mendawai 3, yaitu SDN Mendawai 1, SDN Mendawai 3, SMPN 1 Pantai Lunci dan SMKN 1 Sukamara.

“Pendidikan merupakan faktor penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, tanpa pendidikan tidak mungkin kita dapat melanjutkan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan baik,” ucap Windu Subagio Saat membuka ekspos SPMI, Kamis (25/10/2018).

Baca Juga:   KPU Sukamara Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara, Ilham Massora mengatakan bahwa SPMI adalah wadah dari managemen sekolah dan alur pemenuhan standar sekolah menuju standar nasional pendidikan.

“SPMI meliputi standar isi, standar kompetensi lulusan, standar proses, standar penilaian, standar pembiayaan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana serta pengelolaan,” jelas Ilham Massora.

“SPMI ini melalui lima tahap pada siklus yaitu pemetaan mutu sekolah, perencanaan pemenuhan mutu sekolah, implementasi pemenuhan mutu sekolah, evaluasi dan standar mutu baru,” terang Ilham.

Baca Juga:   Pemilu 2019, Bupati Sukamara Ingatkan Generasi Muda Harus Paham Politik

(enn/beritasampit.co.id)