Legislator Ini Minta Calon Kades Bersaing Secara Profesional

    SAMPIT – Ketua Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Sinar Kamala mengharapkan, pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2018 mendatang para calon kepala desa bisa bersaing secara profesional.

    Selain itu, diharapkan juga para kades tidak menjatuhkan lawan atau calon kades lainnya dengan cara yang tidak baik yang dapat menimbulkan ketegangan dan kesenjangan di tengah-tengah masyarakat.

    “Kalau sudah terjadi kesenjangan sosial, maka silahtuhrahmi antar warga akan rusak, hubungan tidak haromonis dan akhirnya berdampak pada roda pemerintahan di desa itu sendiri jadinya,” ujar Sinar, Kamis (25/10/2018).

    Menurut legislator ini, jika ingin dipilih dan didukung oleh masyarakat, hendaknya para calon harus mempunyai visi dan misi dibarengi program kerja yang dapat dipercaya warga masyarakat. Sehingga dalam pelaksanaan pembangunannya nanti ketika terpilih bisa dengan mudah direalisasikan.

    “Buat saja visi misi dan program kerja sesuai dengan kebutuhan warga, selain itu harus siap amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya nanti ketika terpilih,” ungkapnya.

    Dia juga meyakini saat ini masyarakat sudah cerdas dalam menentukan pilihannya, dan pada masanya pencoblosan nanti pada tanggal 5 desember disitulah pembuktian sesungguhnya apakah seorang calon kades layak memimpin desanya atau tidak.

    “Jadi tidak perlu berkecil hati apabila tidak terpilih, masih ada kesempatan lain. Dan kepada pihak panitia juga kita harap semua persiapan termasuk logistik ada di 48 desa yang ikut pilkades serentak ini sudah dalam kondisi siap,” tutup Sinar.

    (drm/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan