Pangdam XII/Tpr Pimpin Sidang Cata PK TNI AD Gelombang II Perbatasan

    KUBU RAYA- Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi pimpin Sidang Pemilihan Calon Tamtama Prajurit Karier TNI Angkatan Darat Gelombang II Perbatasan Tahun 2018 di Aula Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Kubu Raya, Kalimantan Barat. Kamis (25/10/2018).

    Seleksi penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang II Perbatasan Tahun 2018 merupakan realisasi dari kebijakan TNI Angkatan Darat untuk mewadahi keinginan para pemuda perbatasan yang akan menjadi prajurit.

    Seleksi dalam penerimaan prajurit ini diambil dari putra daerah asli wilayah perbatasan yang dengan kerelaanya ingin mengabdikan diri menjadi Tamtama PK TNI AD.

    Dalam tahap seleksi kali ini tetap berpedoman pada ketentuan yang berlaku, yang meliputi aspek administrasi, kesehatan, mental ideologi, psikologi dan kemampuan jasmani. Sehingga akan diperoleh prajurit tamtama yang terbaik khususnya dari wilayah perbatasan.

    Usai pengumuman tahapan seleksi penentuan terakhir, peserta Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang II Perbatasan yang dinyatakan lulus, akan dididik untuk menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Darat di Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XII/Tpr, di Singkawang, Kalbar, selama 4 bulan.

    (hms/gra/beritasampit.co.id)