Pelaksanaan TMMD Kodim 1015 Sampit Meliputi Dua Pembangunan, Berikut Sasarannya?

    SAMPIT – Dandim 1015 Sampit Letkol Infantri Sumarlin Marzuki mengatakan, pelaksanaan kegiatan Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) XI tahun anggaran 2018 bertujuan untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat desa guna mengejar ketertingalan pada pembangunan.

    “Pembangunan yang sedang dilaksanakan di Desa Halimaung Jaya, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan meliputi kegiatan pembangunan yang dibagi menjadi dua, yaitu sasaran fisik dan non fisik,” kata Sumarlin Marzuki, Kamis (25/10/2018).

    Lanjutnya, kegiatan sasaran fisik terdiri dari pembangunan jalan penguhubung, jalan poros desa, perbaikan sejumlah jembatan, rumah ibadah dan mushola.

    “Untuk non fisik, kegiatan nya seperti pengobatan gratis, pasar murah, pelayanan dan penyuluhan keluarga berencana, penyuluhan narkoba, kebakaran hutan dan lahan, bela negara serta wawasan kebangsaan,” jelasnya.

    Ditambahkan Sumarlin, dirinya ingin desa beserta warganya maju dan berkembang melalui kegiatan TMMD tersebut yang menargetkan peningkatan sarana dan prasarana yang dimiliki agar seimbang dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang ada di Desa Halimaun.

    (im/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan

    (Visited 1 times, 1 visits today)