Hakim PA Sukamara dan Lamandau di Lantik

    Editor: A Uga Gara

    SUKAMARA -Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah melantik sejumlah pejabat untuk Pengadilan Agama yang baru, di Palangka Raya, Jumat (26/10/2018).

    Pejabat yang dilantik diantaranya 3 orang Hakim PA Sukamara yang akan mulai bertugas Sukamara pada 29 Oktober 2018 mendatang.

    Menurut Humas PA Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Ahmad Zuhri, pengadilan yang menjadi yurisdiksi PA Pangkalan Bun adalah PA Sukamara dan Lamandau, sehingga pihaknya berharap dengan adanya hakim dan panitera dapat lebih memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

    “Untuk PA Sukamara hakimnya ada tiga termasuk seorang ketua, sementara PA Lamandau hakimnya juga tiga termasuk seorang wakil ketua,” ungkap Ahmad Zuhri, Jumat (26/10/2018). usai pelantikan para hakim.

    Dijelaskannya, posisi panitera di PA Sukamara diisi olwh Panmud Hukum Pengadilan Agama Pangkalan Bun dan sekretaris PA mengambil Kasubag Umum PA Pangkalan Bun.

    “Pelantikan hakim untuk PA Sukamara dan PA Landau lakukan di aula Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah dan akan bertugas pada Senin pekan depan,” ucap Zuhri.

    “Harapan kami dengan dilantiknya para hakim ini, selain pelayanan lebih mudah juga masyarakat di Sukamara serta Lamandau tak perlu jauh-jauh ke Pangkalan Bun,” tukas Zuhri.

    (enn/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)