Ketua DPRD Kobar Ingatkan, Masyarakat Harus Hati-hati dengan Rentenir Berkedok Koperasi

    PANGKALAN BUN-Ketua DPRD Kotawaringin Barat, Triyanto mengingatkan masyarakat agar jangan sampai terjerat utang dengan rentenir berkedok Koperasi simpan pinjam dengan bunga tinggi.

    “Jadi saya menghimbau kepada masyarakat harus hati-hati, kalau ada yang mengaku dari salah satu koperasi kemudian meminjamkan uang dengan cara cepat, hanya cukup KTP difoto copy, tapi nanti ujung-ujungnya suku bunganya tingga,” ungkapnya,saat dibincangi bertasampit.co.id Jumat (26/10/2018).

    Terkait dengan banyaknya Koperasi yang menjalankan usaha pinjam uang kepada masyarakat dengan suku bunga tinggi, masyarakat harus lebih jeli dan hati-hati jangan sampai terjebak dengan kedok pinjaman berbunga yangg ujungnya memberatkan dengan besaran bunga yang cukup tinggi.

    “Pemerintah pusat telah menyalurkan KUR yang dananya di kelola oleh Perbankan yang memberikan bunga cukup rendah. Dan pemerintah daerah Kobar juga sudah memiliki BPR yang bisa membantu masyarakat dalam mengelola uang masyarakat baik berupa simpanan dan pinjaman dengan bunga yang cukup kompetitif,” jelas Triyanto.

    (Man/betitasampit.co.id).