Kotim Masuki Musim Hujan, Ida Laila : Waspada Penyakit Demam Berdarah

    SAMPIT – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Ida Laila mengimbau masyarakat di daerah setempat agar mewaspadai serangan penyakit Demam Berdarah (DBD). Mengingqt, kata dia, Kotim tengah memasuki musim penghujan.

    “Waspadai penyakit demam berdarah, terutama pada pagi hari, karena nyamuk DBD biasanya menurut keterangan pihak medis sering berkeliaran pada pagi hari, dan juga ditempat yang lembah dan berbau,” ujarnya, Jumat (26/10/2018).

    Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga berharap masyarakat mencegah perkembangbiakan nyamuk DBD ini dengan cara menyiapkan anti nyamuk DBD dan semacamnya.

    “Waspada kalau tidak bertindak sama saja bohong, baiknya waspada di ikuti dengan tindakan, misalnya menguras tempat yang rentan dijadikan wadah nyamuk berkembang, atau beli anti nyamuknya, kita tentunya tidak ingin ada korban jiwa lagi,” timpal Ida.

    Dia menjelaskan beberapa tahun terakhir ini sudah puluhan kasus DBD yang menelan korban jiwa lantaran tidak dapat tertolong oleh pihak rumah sakit. Dia berpesan agar hal ini tidak terjadi dan terulang kembali.

    “Jangan sampai menimpa keluarga kita, terutama terhadap anak-anak, karena daya tahan tubuh anak tidak akan kuat menahan penyakit DBD ini. Apalagi kalau sampai terlambat di obati,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan