Lokasi  Obyek Wisata Kampung Pelangi dan Kebun serta Kedai Kopi Liberika Perlu Dibenahi

    PANGKALAN BUN-Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) salah satu distinasi wisata yang ada di Pangkalan Bun, Kotawaring Barat.

    Namun tidak lah lengkap kalau ke daerah yang dijuluki “Bumi Marunting Batu Aji” itu tidak mengunjungi destinasi wisata lainnya yang tak kalah menarik bagi pengunjungnya.

    Dibawah kepemimpinan Hj.Nurhidayah (Bupati Kotawaringin Barat) setidaknya ada dua objek wisata baru dibangun yang layak dikunjungi.

    Pertama, obyek wisata Kampung Pelangi dipinggiran Daerah Aliran Sungai (DAS) Arut Kelurahan Mendawai dan Objek Wisata Kebun Kopi Liberika yang dilengkapi kedainya di Desa Kumpai Batu Atas, Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar.

    Pantauan beritasampit.co.id, dua lokasi obyek wisata yang baru itu sudah sering dikunjungi sejumnlah turis asing manca negara. Bahkan belum lama ini saat ada kunjungan turis dari rombongan 58 kapal ‘wonderful sail’, yang singgah di Pelabuhan Panglima Utar-Kumai, mereka sempat pula mendatangi obyek wisata Kampung Pelangi dan Kedai KopiLiberika di Desa Kumpai Batu Atas.

    Sejumlah wisatawan lokal yang dibincangi wartawan media onlaine ini berharap, agar kedua lokasi obyek wisata tersebut selalu ‘ramai’ dikunjungi wisatawan dibangun Spot-spot Foto, selain itu kedai makanan khas daerah seperti coto manggala yang dilengkapi makanan cemilan yang juga khas daerah setempat.

    “Agar dua objek wisata itu lebih dikenal lagi, diharapkan dinas terkait melakukan promosi. Dengan memasang baliho dibeberapa penjuru kota Pangkalan Bun yang menggambarkan lokasi wisata Kampung Pelangi dan makanan khas daerhnya,” ucap salah seorang wisatawan lokal itu.

    Lebih lanjut dia berharap, untuk di lokasi Kedai Kopi Liberika, Desa Kumai Batu Atas, selain dibangun beberpa titik ‘Saung Ulun’ diskitar kebun kopi yang dekat ke kedainya, juga dibentuklah ‘gojeg’, untuk meningkatkan pelayanan transportasi bagi warga yang tidak memilik kendaraan.

    (Man/beritasampit.co.id)

    (Visited 6 times, 1 visits today)