9 Calon Kades Cabut Nomor Urut di MHU

    SAMPIT – Sebanyak 9 orang calon Kepala Desa (Kades) Bagendang Permai dan Bagendang Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melaksanakan pencabutan nomor urut peserta calon berlangsung dibalai desa, Jumat (26/10/2018) siang.

    Penetapan dan pengumuman nomor urut calon kades itu dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kepala Desa (Panpilkades) desa Bagendang Permai berlangsung pukul 13.50 WIB dibarengi turunnya hujan cukup lebat. Sebelum melakukan pencabutan nomor, para peserta calon terlebih dahulu mengambil nomor antrian.

    Kelima orang calon Kades Bagendang Permai yang mendapatkan nomor urut 1 atas nama, Mukhtar Kesuma Atmaja, nomor urut 2 Johansayah, kemudian Kuryadi nomor urut 3, Jumiatun nomor urut 4 dan Junaidi nomor urut 5.

    Selanjutnya, untuk pencabutan nomor urut calon kades Bagendang Hulu, dilaksanakan sekira pukul 15.30 WIB sore di Balai Desa setempat dengan jumlah peserta sebanyak 4 orang calon kades yakni, yang mendapat nomor urut 1 adalah Tediansyah ( Calon Incambent), nomor urut 2 Peny Wardani, urut 3 Widi Mirhan dan urut 4 Untung Suryanto.

    Camat Mentaya Hilir Utara (MHU), Drs Samsurijal, M.Si mengatakan, sangat mengapresiasi pelaksanaan jelang pilkades mulai dari tahapan penjaringan calon hingga sekarang pada hari ini, kita telah memasuki tahapan pengumuman pencabutan nomor urut peserta calon untuk ditetapkan berjalan lancar.

    Dirinya juga meminta kepada panpilkades untuk segera membuat Surat Keputusan(SK) penetapan nama, foto dan nomor urut calon kades kepada Panpil kabupaten melalui camat. ”
    Kepada panitia kami minta segera membuatkan SK penetapan nomor urutnya melalui Kecamatan untuk menyampaikannya ke Panpil kabupaten,” tandas Samsurijal dihadapan semua yang hadir.

    Lanjutnya, Kami dari unsur muspika mengiginkan dan turut menjaga situasi keamanan yang lebih kondusif. Jangan sampai dari warga yang mendukung membuat kegaduhan dalam pilkades ini.” Kami meminta pemilihan kades ini berjalan adem, aman, damai, jujur dan adil, itulah yang kita harapankan bersama,” ujar mantan camat Ujung Pandaran ini.

    Ditambahkannya, kepada panpilkades untuk menjaga dan memperhatikan warga pemilih jangan Ada Yang tertinggal untuk memilih calonnya.

    “Kroscek kembali daftara oemilh jangan sampai Ada yang tertinggal. Dan kekerjalah sesuai aturan, berlaku netral dan adil serta tidak memihak pada suapapun jua dalam melaksanakan tugasnya. Kepada semua calon peserta kades, berdemokrasilah yang bagus, jujur dan sehat. Kepada panitia bekerjalah, ikutilah semua tahapan aturan sesuai jadwal yang ditetapkan,” pinta camat.

    Hadir dalam acara pencabutan nomor urut peserta calon kades tersebut, Kapolsek Sungai Sampit, Ipda M Affandi, Danramil 1015-07 Peltu Sujalmo, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, BPD, RT/RW, para kades tetangga, Karang Taruna dan masyarakat lainya.

    (mar/beritasampit.co.id)

    (Visited 5 times, 1 visits today)