Pemuda Diminta Ikut Aktif Dalam Pembangunan Daerah

    PALANGKA RAYA – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda Lembaga Tunas Borneo mengadakan diskusi dengan tema Memaknai Sumpah Pemuda; Peran Pemuda dan Mahasiswa dalam Mendukung Pembangunan Kalteng Berkah.

    Acara tersebut dilaksanakan pada Sabtu (27/10/2018) bertempat di Aula DPD KNPI Kota Palangka Raya, jalan dr Wahidin Sudiro Husodo yang diikuti oleh peserta dari berbagai elemen organisasi khususnya organisasi mahasiswa serta organisasi pemuda yang berada di Kota Palangka Raya.

    Direktur lembaga Tunas Borneo, Aan Nurhasan mengatakan bahwa acara ini adalah salah satu upaya untuk mendukung kesatuan dan persatuan bangsa sebagai implementasi memaknai sumpah pemuda. Selain itu peran pemuda khususnya di Kalimantan Tengah sangat diperlukan untuk mendukung pembangunan Kalteng Berkah.

    “Selain itu harapannya dengan agenda diskusi ini merupakan upaya yang dilakukan oleh generasi muda saat ini dalam menangkal hal-hal yang memprovokasi serta berpotensi memecah belah keutuhan bangsa ini,” ucap pria yang identik dengan peci putih tersebut.

    Sementara itu salah seorang narasumber diskusi Arifudin R Sehe mengatakan bahwa eksistensi pemuda sudah tidak diragukan lagi. Seiring dengan perkembangan zaman bahwa pemuda khususnya selalu berperan serta dalam setiap perubahan yang terjadi. Sehingga saat ini peran pemuda juga sangat diperlukan dalam pembangunan bangsa yang lebih baik lagi.

    Adapun pemateri diskusi tersebut diantaranya Kukuh Widyanto salah seorang akademisi salah satu Universitas di Palangka Raya, Ketua DPD KNPI Kalteng Rahmad Handoko serta Ketua GMNI cabang Palangka Raya Arifudin R Sehe.

    (apr/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT