Terpuruk, Olahraga di Kobar Harus Mampu Jadi Cambuk Untuk Perbaikan Masa Depan

    PANGKALAN BUN – Keberadaan Olahraga di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) memang cukup ketinggalan dibandingkan dengan kabupaten lainnya di Kalimantan Tengah. Buktinya pada ajang laga semua cabang olahraga (Cabor) diperhelatan Pekan Olah Raga Provinsi Kalteng (Porprov) 2018, Kabupaten Kobar, hingga, Sabtu (27/10/2018), Kobar masih bertengger diposisi 8 dibawah dengan perolehan 12 emas dibawah Kabupaten Kapuas.

    “Yang pertama saya mengucapkan apresiasi untuk kontingen Kobar di ajang Porprov 2018 Muara Teweh Barito Utara 2018. Namun itu semua kita ambil hikmahnya. Walaupun hasilnya belum maksimal, namun atlet kita dengan sudah berjuang habis-habisan untuk membela Kabupaten Kobar,” kata Triyanto Ketua DPRD Kobar Jumat (27/210/2018) saat dikonfirmasi beritasampit.co.id.

    Menurut Triyanto, bicara sejujurnya keberadaan olahraga di Kobar masih banyak yang harus kita benahi dan koreksi secara masif dan maksimal. Selain itu, dengan hasil sekarang katanya nemang kecewa, namun dari rasa kecewa itu harus mampu menjadi cambuk untuk perbaikan kedepan.

    “Koni dan Pengcab olahraga serta pemerintah daerah, harus duduk bareng dan serius membahas kelemahan dan mencari strategi yang baru dan jitu untuk perbaikan olah raga kita. Dinas pemuda dan olah raga harus lebih membuka ruang komunikasi dalam pembinaan olah raga bersama pengcab olah raga. Jangan hanya bicara anggaran saja tapi juga program yang jelas dalam pembinaan olah raga juga harus diprioritaskan,” pungkasnya.

    (man/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)