Melalui Gubenur Kalteng, Ini Pesan Menpora Dihari Sumpah Pemuda

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT —Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi berharap kepada pemuda-pemudi di tanah air agar mampu berkembang melalui kreativitas serta inovatif dalam bidang apa pun.

    Harapan Metri tersebut disampaikan melalui Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran saat menjadi Pembina Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-90 dan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IKBAB) yang diikuti 14 kabupaten/kota di Sampit, Kotawaringin Timur, (28/10/2018).

    “Di zaman era milenial ini pemud-pemudi Kalteng baik dalam wilayah Kalteng atau yang sedang menjalani study di luar pulau Kalteng harus kreatif dan inovatif,” ungkap Sugianto, membacakan sambutan tertulis Menpora.

    Dibalik kreatif dan inovatif, ucapnya, pemud-pemudi juga harus memiliki sikap serta etika yang baik, zaman sekarang yang sudah maju pemuda-pemudinya harus memiliki ide untuk maju.

    Pemuda-pemudi mempunya peran penting dalam hal kemajuan pembangunan di suatu daerah. “Maka dari itu sangat diharapkan pemuda-pemudi memiliki ide, gagasan serta wacana untuk perkembangan kemajuan provinsi ini,” jelasnya.

    “Pada intinya pemuda-pemudi harus memiliki jiwa membangun, agar kedepan Kalteng lebih maju dalam segala lini sektor nya,” timpalnya.

    Dikatakannya, tantangan yang lebih berat bagi pemuda-pemudi saat ini ada di bidang teknologi, sehingga pemuda harus bisa memilah informasi yang benar dan tidak benar. Dan jauhi narkoba tapi railah prestasi.

    (im/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)