Catat! Ini Sasaran Operasi Zebra Telabang 2018

    KUALA PEMBUANG – Kepolisian Resor (Polres)Seruyan menggelar apel gelar pasukan operasi Zebra Telabang 2018 di halaman Mapolres setempat dan sebanyak 22 personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Seruyan dikerahkan dalam operasi ini.

    “Mulai hari ini yaitu tanggal 30 Oktober – 12 November mendatang, kita menggelar operasi Zebra Telabang dan 22 personel Satlantas kita kerahkan,” kata Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting di Kuala Pembuang, Selasa (30/10).

    Ia mengatakan, sasaran dalam operasi kali ini diantaranya adalah penggunaan helm SNI, melawan arus, menggunakan HP saat berkendara, melebihi batas kecepatan, sabuk pengaman, belum cukup umur berkendara, berkendara dibawah pengaruh alkohol, TNKB tidak sesuai ketentuan, penggunaan sirene dan rotator, kelebihan muatan dan kendaraan bak terbuka mengangkut orang.

    “Intinya adalah sasaran operasi kali ini yaitu pengendara yang lalai saat berkendara, dan ini untuk menekan angka kecelakaan di Seruyan,” katanya.

    Meskipun angka pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Seruyan masih tergolong kecil, tetapi masih ada beberapa titik yang dianggap rawan kecelakaan yaitu di daerah Kecamatan Hanau dan Simpang Bangkal.

    “Nanti di daerah tersebut akan kita dirikan pos pengamanan, dan meskipun angka pelanggaran lalu lintas di Seruyan ini cukup kecil, tapi ini sebagai langkah antisipasi kita,” katanya.

    Apalagi mengingat akhir-akhir ini angka kecelakaan di Kabupaten Seruyan sedang meningkat, tentu saja hal ini menjadi perhatian khusus bagi Polres Seruyan serta instansi terkait.

    “Jadi saya menghimbau kepada seluruh pengendara agar bisa mematuhi segala peraturan yang ditetapkan oleh peraturan lalu lintas,” pungkasnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT