Maknai Hari Sumpah Pemuda, Sejumlah Organisasi Gelar Apel Bela Bangsa

    PALANGKA RAYA – Forum Masyarakat Dayak Kalimantan Tengah (FORMAD KT) dan FORDAYAK menginisasi Apel Bela Bangsa dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, sejumlah organisasi kemasyarakatan (ORMAS), Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Kemahasiswaan (ORMAWA) mengikuti Apel yang dilaksanakan pada Selasa (30/10/2018) di Bundaran Besar Palangka Raya.

    Ketua Forum Masyarakat Dayak Kalimantan Tengah (FORMAD KT), Bachtiar Efendi mengatakan bahwa tujuan acara tersebut agar setiap orang dapat mengambil semangat dari Sumpah Pemuda yang telah dirintis oleh para pendahulu bangsa kita.

    “Perjuangan kita masih belum seberapa, seperti saat ini berada dibawah sinar matahari. Namun para pendahulu kita tentunya lebih berat dari apa yang kita rasakan” ucapnya dihadapan ratusan peserta apel Bela Bangsa.

    Sementara itu dia menambahkan bahwa kondisi bangsa saat ini sangat rentan mengalami gesekan-gesekan akibat isu yang berkembang, oleh karena itu sudah seharusnya setiap elemen masyarakat dapat meningkatkan tali persatuan dan kesatuan. Serta berupaya untuk menjaga situasi yang kondusif di bumi Tambun Bungai.

    Selain diisi dengan pembacaan ikrar bela bangsa, acara tersebut juga diselingi oleh penampilan kesenian lainnya, salah satu diantaranya adalah kesenian Reog Ponorogo.

    (apr/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT