Mulai Hari Ini Dilakukan Operasi Zebra, Begini Imbauan Kapolres Kapuas

    KUALA KAPUAS – Terhitung sejak tanggal 30 Oktober – 12 November 2018, operasi zebra telabang tahun 2018 digelar, tak terkecuali di wilayah hukum Polres Kapuas.

    Untuk itu, Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro SIK MSi mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kapuas agar melengkapi surat menyurat kendaraan bermotornya dan mengikuti aturan-aturan berlalu lintas.

    “Diimbau kepada masyarakat supaya mengikuti aturan-aturan berlalu lintas. Kan sudah ada aturannya, tolong ditaati,” ujarnya kepada sejumlah waratawan, usai melakukan apel gelar pasukan zebra telabang di Mapolres, Selasa (30/10/2018).

    Kemudian, lanjut Tejo, kepada kedua orangtua agar tidak mempersilahkan anak yang belum cukup umur menggunakan kendaraan bermotor.

    “Pengawasan orangtua diperlukan, jangan dikasih kendaraan, karena nanti bisa merugikan anak sendiri dan orang lain, karena kalau kecelakaan ya luka-luka dan berdampak ke orang lain juga,” terangnya.

    Ditambahkan mantan Kasubdit Fasharkan Polda Metro Jaya ini, dengan dilakukannya operasi zebra telabang ini maka diharapkan dapat menekan angka kecelakaan.

    “Juga dapat menjadikan masyarakat tertib lalu lintas sehingga berguna bagi masyarakat juga. Kalau tertib bagus, dilihat juga enak, apalagi slogannya disini Kota AIR, yakni aman, indah dan ramah,” pungkas Tejo.

    (irfan/beritasampit.co.id)

    (Visited 1 times, 1 visits today)