Mantapkan Rencana Pembangunan Sukamara DLH Gelar Uji Publik

    SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat menggelar uji publik I Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) di Aula Bappeda, Rabu (31/10/2018).

    Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi mengatakan bahwa KLHS tersebut sangat penting untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang diharapkan bisa selaras dengan pembangunan lingkungan.

    “Sebelumnya kita sudah melaksanakan bimtek dan sosialisasi KLHS dan saat ini kita laksanakan uji publik yang pertama yang akan dilaksanakan selama 14 hari,” ujar Ahmadi usai membuka uji publik I di Aula Bappeda.

    Menurut Ahmadi, dalam uji publik kali ini ada tiga aspek yang akan dibahas dan dikaji yaitu aspek sosial, ekonomi dan lingkungan. Ketiga aspek tersebut akan terintegrasi agar dapat rancangan RPJMD yang sesuai dengan lingkungan.

    “Dengan adanya uji publik ini kami berharap mendapat masukan yang baik sehingga KLHS ini akan serasi dengan RPJMD tujuannya itu saat penyusunan RPJMD tidak ada kendala dengan lingkungan dan bisa sinkron, pembangunan bisa berjalan sesuai harapan,” tukas Ahmadi.

    (enn/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT