R. Aria Wiriaatmadja, Pahlawan Perbankan Yang Terlupakan

    Keluarga Besar Trah Wirjaatmadja

    Putra-putri Patih Raden Aria Wirjaatmadja berjumlah 18 orang, sehingga keturunannya menjadi keluarga besar trah Wirjaatmadja. Mereka rupanya banyak mewarisi nilai-nilai semangat perjuangan dan pengabdian Patih Raden Aria Wirjaatmadja, bekerja di berbagai lapangan pengabdian mulai dari profesi dokter, insinyur, dosen, birokrat, TNI, Polri dan lapangan pengabdian lainnya.

    Trah Patih Raden Aria Wirjaatmadja berhasil mendirikan sebuah yayasan sosial sebagai bagian dari upaya melestarikan nilai-nilai, semangat dan cita-cita Patih Raden Aria Wirjaatmadja, yakni memperjuangkan kepentingan rakyat kecil yang sebagian besar masih hidup di bawah garis kemiskinan.

    Salah satu kegiatan amal trah Wiriatmadja

    Yayasan Raden Aria Wirjaatmadja yang sejak tahun 2013 banyak mengadakan bakti sosial, antara lain operasi bibir sumbing secara gratis yang dipusatkan di Purwokerto. Alamat sekretarian Yayasan Raden Aria Wirjaatmadja, di Jl.Pungkuran no.5 Purwokerto. Kita berharap kiprah yayasan ini bisa melanjutkan cita-cita Patih Raden Aria Wirjaatmadja yang dikenal luas sebagai perintis Bank Pekreditan Rakyat, yang menjadi cikal bakal BRI.

    (Agung/BeritaSampit.co.id)