Pastikan Tenaga Medis Menyebar

    KUALA PEMBUANG – Pemerintah Kabupaten Seruyan diminta segera menyediakan tenaga medis baik dokter, perawat maupun bidan untuk ditempatkan dan mengisi pada Puskesmas ataupun Pustu yang masih kosong. Ini mengingat di Kabupaten Seruyan, khususnya daerah pelosok masih minim tenaga medis.

    Demikiandiungkapkan salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Muhtadin dari Dapil II, belum lama ini. Menurut Ketua Komisi C ini, pada saat mereka melakukan reses di wilayah Dapil II, ada beberapa desa yang mengusulkan untuk ditempatkan tenaga medis maupun pembangunan fasilitas Pustu.

    Seperti halnya di Desa Tanjung Hara dan Rungau Raya Kecamatan Danau Seluluk yang mengharapkan agar adanya perbaikan Pustu dan perawatan fasilitas Pustu. Sedangkan di Desa Tanjung Rangas II mengusulkan adanya tenaga medis yakni bidan desa untuk ditempatkan di desa mereka.

    Begitu juga dengan warga Desa Panimba Raya yang meminta dagar ditempatkan petugas medis seperti bidan untuk di desa mereka. Karena tenaga medis seperti bidan desa ini sangat diperlukan dalam hal membantu para ibu-ibu hamil, maupun hendak melahirkan.

    Selain itu, dengan usulan-usulan warga di desa-desa di wilayah Dapil II, yangmana pada Pustu khususnya di desa-desa agar ditempatkan petugas medis khususnya bidan desa, dan juga tenaga perawat. “Karena, keberadaan tenaga bidan maupun perawat cukup penting untuk membantu warga, terutama bagi ibu-ibu hamil maupun yang hendak melahirkan,” tukasnya.

    (sti/beritasampit.co.id)