Bupati Seruyan Harapkan Adanya Pembinaan Atlet Usia Dini

    KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan mendorong instansi terkait untuk melakukan pembinaaan atlet usia dini di Kabupaten Seruyan untuk mencetak atlet-atlet yang berkualitas.

    “Kepada instansi terkait yang menangani masalah atlet diharapkan untuk bisa melakukan pembinan atlet olahraga sejak dini,” tegas Bupati Seruyan Yulhaidir di Kuala Pembuang, Selasa (27/11/18).

    Ia mengatakan, pembinaan olahraga harus dimulai dari usia dini dan dilaksanakan dengan baik dan benar, secara berjenjang serta berkesinambungan. Sehingga ke depan bisa menciptakan bibit-bibit atlet berkualitas di Kabupaten Seruyan.

    “Meraih prestasi itu tidak bisa secara instan, harus ada tahapan-tahapan yang harus dilalui untuk mencapai hal tersebut. Untuk itu perlu ada pembinaan dan wadah penyaluran serta pengoptimalisasian yang baik supaya bisa menciptakan atlet-atlet yang berkualitas,” katanya.

    Bupati yang berjulukan adat Temanggung Timpun Bajela Bulau itu mengharapkan, supaya pembinaan atlet di Kabupaten Seruyan ini lebih baik lagi dan bisa terus melihat potensi atlet yang ada.

    “Harus ada pembinaan yang berjenjang dan berkesinambungan, kalau perlu adakan perlombaan olahraga diberbagai kelompok umur, karena Kabupaten Seruyan ini saya rasa cukup banyak menyimpan atlet-atlet yang berkualitas,” pungkasnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT