Empat Hari Operasi Zebra m, Ratusan Kendaraan Terjaring Razia

    SAMPIT – Berjalan empat hari, ratusan pengendara di Kota Sampit, terhitung sudah ada ratusan kendaraan terjaring dengan beberapa jenis pelangaran dari operasi zebra telabang Polres Kotawaringin Timur (Kotim).

    “Sudah empat hari digelar, sejauh ini pelangaran yang ditemukan dan tilang sejumlah 270 tilang,” kata Kasat Lantas AKP Yudha Setiawan mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Jumat (2/11/2018). Dijelaskan polisi berpangkat tiga balok dipundak itu. Adapun pelangaran yang ditemukan bermacam-macam, karena jenis pelangaran berbeda.

    Kemarin, Kamis (1/11/2018) didapatkan pelangaran tidak memakai helm 48, sabuk pengaman 29 serta melawan arus 140. “Kalau pelangaran yang kami temukan hari ini sejumlah 53 pelangaran yang terdiri dari roda dua semua, surat tanda nomor kendaraan (STNK) 25 lembar, SIM 15 buah, roda dua 13 unit, surat-surat 44, helm 4 dan pelangaran kelengkapan 5,” jelas AKP Yudha Setiawan.

    Dirinya pun menimbau kepada seluruh masyarakat Kota Sampit agar tidak takut saat menghadapi anggota kepolisian yang melaksanakan tugas dilapangan. “Lengkapi surat-menyurat kendaraan anda bila tidak ingin terkena razia serta hati-hatilah dalam berkendara,” pesan Yudha.

    (im/beritasampit.co.id)