Sampai Kapan Pemadaman Listrik Terjadi? Ini Kata PLN Rayon Sampit

    SAMPIT – Terjadinya pemadaman listrik yang disebabkan oleh robohnya satu tower transmisi Saluran Udara Tenggangan Tinggi (SUTT) di Palangkaraya. Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Staf Supervisor Teknik Hendrie menjelaskan, saat ini tower PLN tersebut masih dalam perbaikan dan memakan waktu kurang lebih 2-3 hari.

    “Kita mendapatkan informasi dari Humas PLN di Palangkaraya, saat ini tower transmisi SUTT masih dalam proses perbaikan, kalau tidak ada kendala mudahan pekerjaan bisa selesai dalam waktu 2 sampai 3 hari ,” ucap Hendri, Jumat (2/11/2018).

    Hendri mengungkapkan, untuk wilayah Kabupaten Kotim khususnya Kota Sampit dan sekitarnya listrik di supply dari PLTD yang ada di Baamang dan PLTD Sewa PT Kaltimex yg ada di Jalan Sudirman Km 13 Sampit- Pangkalan Bun

    “Untuk walayah Sampit ini mempunyai keterbatasan daya mampu saat ini kita menggunakan sistem pengoperasian isolatit, (Pengoperasian Sistem Pembangkit Sendiri), jadi untuk masalah pemadam akan terjadi secara bergilir,” tambahnya.

    Hendri berharap, masyarakat untuk tetap bersabar dengan adanya pemadaman listrik yang terjadi saat ini, karena sistem masih dalam proses perbaikan.

    “Kita terus berupaya untuk melakukan penanganan, saya berharap masyarakat bisa untuk bersabar dengan terjadinya pemadaman,” akhirnya.

    (put/beritasampit.co.id)

    (Visited 5 times, 1 visits today)